Jika Aku Menjadi…

Hari libur kemaren me-refresh pikiran di rumah aja. Seperti biasa, di petang hari aku nyalain tv, dengan tujuan mau nonton salah1 acara tv favoritku, “suami2 takut istri” hehe.. Tapi kok ga’ ada?? Oiyaaa…hari Minggu…
Hmm, ga’ papa deh.. santai bentar, nonton tv di kamar. Sambil melipat baju2 yang habis aq cuci siiy..(biar ada alasan kalo ditanya ortu..hehe, becanda)

Acaranya boleh juga tuw…
“jika aku menjadi…”

—-
Episode kali ini tentang seorang bapak yang menjadi penjaga kuburan. Beliau juga berprofesi sebagai petani.
Subhanallah… Ngliad sebentar di tv aja udah cape’, apalagi merasakan sendiri jadi seorang petani.
Di bawah teriknya sinar matahari beliau dan istrinya menanam bibit di sawah. satu per satu bagian ditanam. Bayangkan bila itu dikerjakan dengan membongkokkan badan sampai lahan yang tadi nya hanya kosong itu menjadi sawah yang hijau. Betapa letihnya…
Seperti biasa, dalam acara itu ada seorang perempuan cantik yang merelakan dirinya untuk “sedikit” merasakan pekerjaan orang yang mempunyai profesi tertentu.
Perempuan itu merasa jijik ketika memasuki lumpur yang begitu pekat dan…yaah…seperti itu pada umumnya. Dan ketika ada cacing pun ia langsung berteriak histeris. (Weleh-weleh…seganas apa e cacing tuw??)
Tapi, ada pesan dari perempuan tadi bahwa.. jangan sembarangan membuang makanan. Ia sudah merasakan bagaimana rasanya menjadi petani untuk sepersekian waktu. Itu sangat melelahkan. Bayangkan bila setiap hari…

Ketika perempuan cantik itu bercakap-cakap dengan bapak tua tadi, ada kalimat yang sangat menyentuh hati. Bapak tua tadi berkata, intinya, biarlah hina di dunia ini, tapi tidak di mata Allah… Subhanallah…
Percakapan itu penuh haru,, sampai2 aku juga ikut terhanyut.. hikzzz….

—-

Melihat kondisi negara kita saat ini, memang hal seperti itu sudah biasa. Tetapi, alangkah baiknya apabila kita sebagai manusia yang notabene makhluq sosial, ya harus bersikap sosial terhadap lingkungan di sekitar kita.
janganlah berlebihan ketika membelanjakan harta. Di sana masih banyak orang2 yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.
Open your mind…

~ by iradunxz on April 16, 2008.

12 Responses to “Jika Aku Menjadi…”

  1. petani lebih kasian lagi, harga beras naik, tapi harga gabah turun… what a pity…. Belum lagi kalau panennya gagal, mereka khan udah minjem-minjem duit , lha mereka ngembaliin pakai apa kalau hasil panennya gak bisa dijual?

    Pemerintah cuman mentingin pembangunan di sektor industri, sektor pertanian ditinggal lari. Lha pekerja industri kan makan juga. Kalau makanan gak cukup stoknya ya sama aj bo’ong

  2. iya. makanya km jadi pemerintah aja….
    hihihi

  3. hua.. capek banyak kerjaan..

  4. smangat2,,,,!!!🙂

  5. ayo ngisi diary lagi…

  6. pengandaian adalah mimpi, dan mimpi adalah cita-cita.
    Begitu tinggi impian menunjukkan tingkat kecerdasan.
    Semoga berhasil!
    salam

    sendok
    http://www.fpti-sleman.co.nr

  7. Mimpi itu gratis, siapa saja boleh bermimpi,
    “Orang miskin bukanlah orang yang tidak mempunyai uang,
    namun orang yang tidak memiliki mimpi”
    tapi ingat, mimpi tanpa usaha hanyalah sia-sia

  8. Mimpi itu gratis, siapa saja boleh bermimpi,
    “Orang miskin bukanlah orang yang tidak mempunyai uang,
    namun orang yang tidak memiliki mimpi”
    tapi ingat, mimpi tanpa usaha hanyalah sia-sia

    ^
    sori, ini saya, bigmeg, tapi g sengaja login wordpress pakai id nya si anung, hehehe…
    ketahuan deh…😀

  9. acara ini bener2 gw suka. n gw harap transtv jangan pernah ngapus or ganti acara ini dengan acara lain. gw pengen banget berpartisipasi di acara ini tapi gmna ya cara nya. please kasih tau ya. ni no gw. 085658853342

  10. @ shelly : Wah, langsung aja daftar ke trans tv. hehe
    tapi yg aq agak ga suka, terkadang acaranya terlalu didramatisir, jadi terlihat ga natural. hehe

  11. ass.mba ku blh gak nta kasih tau gmn caranya buat daftar di JIKA AKU MENJADI?

    ku pgn bgt mencoba.ylong krim ke email ku ya caranya.terima kasih

  12. @ wiwin :
    Welehhhh….
    Aq jg ga’ ngerti kalee,,,ehhe
    tanya trans tv aja…
    Aq ga’ dibayar dari trans tv bwat inii..hehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: